Bagaimana Cara Membuka Pola Hp Samsung Yang Lupa???Yuk Simak Langkah Berikut

Mengalami lupa pola hp Samsung yang kita miliki adalah suatu hal yang sangat menjengkelkan. Hal ini tentu akan membuat otak kita bekerja keras untuk mengingat dan ingin mengetahui bagaimana untuk membukanya.

Mengunci hp dengan menerapkan pola memang sangat ampuh untuk mengamankan ponsel kita dari tangan tangan jahil. Apalagi kalau didalamnya terdapat file penting yang tidak ingin di ketahui orang lain.

Namun dengan mengunci hp dengan pola akan ada akibat yang ditimbulkan diantaranya adalah lupa pola hp. Dan ini sering terjadi diantara kita karena terlalu sering kita menggantinya.

Demikian juga kalau kita menggunakan kata sandi tentu kita juga akan mengalami lupa kata sandi.

Cara membuka pola hp Samsung
Jika kita mengalami hal ini tentunya akan merasa bingung. Jangankan untuk chatting maupun browsing, untuk membukanya saja kita nggak bisa. Sudah berulang kali mengingat dan mencoba menerapkan pola tapi selalu gagal.

Tapi kalian nggak perlu khawatir kok jangan panik. Jangan buru buru bawa hp ke tukang service kalau kita sendiri masih mampu untuk melakukannya. Sayang kan kalau uangnya untuk bayar tukang service. Mending bisa buat tambahan untuk jajan. Maka jika kalian mengalami lupa pola hp samsung cobalah untuk ikuti langkah berikut:

Cara Membuka Pola Hp Samsung


Cara membuka pola hp Samsung yang pertama adalah melalui server web Samsung My Mobile. Dengan cara ini kalian tidak membutuhkan waktu lama dalam mengoperasikan nya. Tapi pastikan dulu hp kamu sudah terhubung ke akun Samsung apa belum.

Jika akun kalian sudah terhubung maka langkah awal kamu adalah:


  • Masuk ke web Samsung find mobile. Sebaiknya gunakan laptop atau komputer untuk mengakses agar lebih mudah dalam menjalankannya. Kalau menggunakan ponsel sebenarnya juga bisa tapi agak ribet.
  • Jika sudah terhubung maka silahkan klik tombol Sign in kemudian masuklah menggunakan akun Samsung yang kalian hubungkan ke Smart phone.
  • Setelah berhasil masuk nantinya akan ada nama ponsel kamu di sisi kiri. Jika kamu telah menggunakan akun tersebut ke banyak hp maka akan muncul beberapa nama. Pilih Samsung.
  • Selanjutnya unlock my scren atau buka kunci layar.
  • Kemudian akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa buka kunci layar hp anda berhasil.
Lupa pola hp Samsung

Lupa pola hp Samsung

Cara Membuka Pola Hp Samsung Dengan Kembali ke Setelan Pabrik

  • Pastikan baterai pada ponsel kalian dalam keadaan penuh supaya pada waktu memproses tidak mengalami lowbat yang mengakibatkan kegagalan.
  • Selanjutnya silahkan tekan tombol power+volume up+home. Tekan ketiganya secara bersamaan sampai terhubung ke menu.
  • Setelah berhasil masuk silahkan tekan tombol volume atas dan bawah untuk memilih dan tombol home untuk setuju/ok
  • Pilih wipe data/factory reset lalu klik tombol home.
  • Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. Nggak lama kok
  • Selanjutnya pilih reboot untuk merestart hp Samsung kamu.
  • Jika sudah berhasil maka kamu sudah bisa untuk menggunakan ponsel kamu lagi.
  • Masukkan kembali memori eksternal untuk memindai file yang ada di sana.
Cara membuka pola hp Samsung



Sekarang silahkan cek ponsel kalian. Dan jika sudah terbuka maka segera ganti dengan pola kunci hp yang baru. Atau biarkan saja tanpa pola.

Jika mengalami kendala dengan cara di atas maka kalian bisa menerapkan langkah faktory reset. Tapi dengan cara ini semua data yg kamu miliki akan hilang. Karena ponsel secara otomatis akan kembali ke setelan pabrik. Jadi saran saya sebelum melakukannya lepaskan dahulu memori eksternal supaya data yang ada di memori tsb tidak ikut terhapus.

Untuk mulai melanjutkan ikuti langkah berikut:

Itulah bagaimana cara membuka pola hp Samsung yang bisa kalian terapkan. Tapi biasanya menggunakan cara yang pertama saja sudah cukup berhasil. Jadi data kalian pun lebih aman dan nggak akan terhapus.

Catatan : Mengunci ponsel dengan pola sandi memang sangat aman untuk terhindar dari tangan tangan jahil. Akan tetapi hal ini masih harus di pertimbangkan lagi karena kemungkinan kita bisa lupa pola hp itu. Dan sebagai saran sebaiknya catat pola yang kalian buat lalu simpan.

Sekian dan selamat mencoba

0 Response to "Bagaimana Cara Membuka Pola Hp Samsung Yang Lupa???Yuk Simak Langkah Berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan TengahArtkel 2

Iklan Bawah Artikel