Cara Mengganti Nomor Whatsapp, Tanpa Menghilangkan Kontak

Whatshapp memang benar benar telah menggantikan peranan untuk mengirim pesan tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli pulsa. Untuk itu banyak kalangan yang lebih memilih menggunakannya. Selain lebih irit pulsa penggunaan Whatsapp ini tentunya akan lebih cepat dari pada kirim pesan melalui SMS.

Jika kita mengirimkan SMS kita nggak akan tahu apakah pesan yang terkirim sudah dibaca apa belum. Sedangkan kalau menggunakan Wa tentunya kita akan tahu juga apakah orang yang akan kita hubungi tersebut aktif apa nggak. Jadi intinya Whatsapp lebih spesifik dari pada sms.

Whatsapp sendiri juga memiliki fungsi yang istimewa yakni cukup menyimpan nomor telepon hanya sekali saja. Jadi meskipun nomor yang telah kita simpan tadi hangus atau rusak Whatsapp masih bisa kita gunakan sebagaimana mestinya.

Tapi bagaimana jika tiba tiba hp hilang? atau ponsel tiba tiba rusak sedangkan kartu yang kita pakai untuk daftar sudah hangus. Apa yang terjadi dengan Whatsapp kita? Apa masih bisa digunakan?

Hem memang sih kalau terjadi hal demikian otomatis kita tidak bisa lagi menggunakan Whatsapp dengan nomor lama kita. Jadi otomatis kalian harus mengganti nomor tersebut dengan yang baru. Dan semua grub yang ada pun akan hilang seluruhnya. Kamu pun harus melakukan pemberitahuan ganti nomor whatsapp lama kepada teman satu per satu.

Namun jika kalian ingin mengganti nomor Whatsapp karena alasan tertentu maka kamu bisa mengganti nomor tersebut tanpa harus menghilangkan kontak yang ada seperti grub dan lainnya. Jadi setelah kalian melakukan pergantian dan telah di verifikasi maka data yang sebelumnya akan langsung masuk ke whatsapp yang baru.

Bagi kalian yang masih belum tahu bagaimana cara mengganti nomor Whatsapp maka ikuti langkah berikut:

Cara Mengganti Nomor Whatsapp

Inilah langkah cara mengganti nomor wa yang sudah tidak aktif


  • Pertama buka dahulu aplikasi Wa yang ada di hp masing masing.
  • Kemudian pilih menu setelan atau setting.
  • Selanjutnya pilih menu akun.
  • Lalu pilih ganti nomor dan klik lanjut.
  • Masukkan nomor lama kamu dilanjut dengan memasukkan no telp yang baru.
  • Jika nomor baru sudah terpasang di ponsel maka kode verifikasi whatsapp akan secara langsung masuk dan proses pun berhasil.
  • Sedangkan jika no yang baru tersimpan di perangkat lain maka kamu harus menunggu dulu kode verifikasi whatsapp yang akan dikirimkan melalui sms.
  • Dan jika sudah maka isikan kode yang terdiri dari 6 angka tadi pada kolom yang tersedia kemudian pilih lanjut.
  • Pergantian nomor telah berhasil.

Cara mengganti nomor whatsapp

Cara mengganti nomor whatsapp

Cara mengganti nomor wa tanpa menghilangkan kontak

Cara mengganti nomor wa tanpa menghilangkan kontak

Pemberitahuan ganti nomor whatsapp

Jika nomor yang ingin diganti sudah tidak aktif sebaiknya jangan menghapus ataupun memperbarui whatsapp karena itu akan menghilangkan kontak yang sudah ada.

Dan untuk teman yang telah tergabung di grub yang sama maka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa anda telah mengganti nomor. Tapi bagi teman yang tidak tergabung di grup kamu masih diharuskan untuk melakukan pemberitahuan ganti nomor whatsapp sendiri.

Nah mudah bukan? itulah bagaimana cara mengganti nomor whatsapp tanpa harus menghilangkan kontak. Semoga bermanfaat.

Sedikit catatan:

Whatsapp akan tetap bisa digunakan meskipun nomor sudah hangus asalkan kita tidak menghapus aplikasi atau menginstal ulangnya.
Jika anda tergabung dalam satu grub maka teman lain akan mengetahui pergantian nomor anda.

Jika kamu adalah admin dari suatu grup maka pergantian tidaklah berpengaruh. Jadi setelah nomor diganti kamu tetaplah admin.

Karena Whatsapp sudah berganti nomor baru maka pesan yg dikirim ke no lama tidak bisa diterima. Jadi usahakan menghubungi atau memberi tahu kepada teman bahwa anda melakukan pergantian nomor.

Melakukan pergantian nomor Whatsapp sebelum habis masa berlaku kartu sangatlah penting sob. Selain berguna untuk diri sendiri juga berguna bagi orang lain lo. Seperti yang pernah terjadi pada teman saya, karena terlalu lama tidak mengganti nomor Whatsapp nya entah terlalu cinta atau ada kenangan tersendiri pada no tersebut sampai sekian lama tetap saja dipakai.

Tapi selanjutnya Whatsapp eror dan diminta untuk melakukan Verifikasi nomor dan dikarenakan no yg lama sudah tidak aktif maka FB nggak bisa melakukan proses verifikasi tsb. Jadi teman saya tersebut harus berganti dgn no yg baru dan harus rela kehilangan kontak yang ada, termasuk juga grup yg diikuti.

Sekian yang dapat saya berikan. Wasalam

0 Response to "Cara Mengganti Nomor Whatsapp, Tanpa Menghilangkan Kontak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan TengahArtkel 2

Iklan Bawah Artikel