Cukup Mudah Cara Membatalkan Pesanan Zalora Yang Sudah Dibayar

Mungkin menjadi sebuah pertanyaan bagaimana cara membatalkan pesanan di Zalora. Apakah tersedia bagi para konsumen yang sudah terlanjur membeli dan membayar produk Zalora, sedangkan barang yang sudah diterima tidak memenuhi kriteria atau kurang cocok dengan keinginan.

Zalora memang sudah terkenal sebagai salah satu online shop yang telah berkembang di negri ini. Bahkan sudah termasuk olshop yang merambah ke kancah internasional. Seperti Hongkong, Singapura, Malaysia dan lain lain.

Zalora menawarkan beberapa produk yang berkelas dan berkualitas baik itu dari pasar lokal dan internasional. Pruduk yang dijual pun beragam mulai dari pakaian, tas, sepatu, aksesoris dan beberapa produk kecantikan.


Dengan proses pengiriman yang cepat juga sistem pembayaran yang relatif mudah baik itu cash maupun dengan sistem kredit maka hal ini yang menjadi nilai plus di mata para konsumen.

Namun dengan begitu mudah dan efisiennya pelayanan di zalora masih ada saja hal yang yang menjadi kekurangan. Wajar lah sebagai manusia pasti akan menginginkan yang terbaik bagi dirinya.

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora

Cara membatalkan pesanan di Zalora

Setelah melihat lihat produk tentu kita akan tertarik untuk membelinya dan memasukkan kedalam keranjang pesanan. Selanjutnya kita masuk proses pembayaran. Setelah pembayaran selesai dan kita menunggu barang untuk dikirim, kita tentu penasaran kan untuk melihat produk yang lain. Dan hal ini yang akan menjadi pemicu keretakan rumah tangga...eh salah ya.. Memicu berubahnya pemikiran kita karena menemukan barang yang lebih bagus dari yang sebelumnya.


Tentu kita akan mencari cara membatalkan pesanan Zalora yang sudah di bayar tadi. Antara panik, bingung dan kecewa seperti melihat mantan jalan dengan yang lain..hehe..

Bagaimana ini apa bisa di batalkan??? Hem tenang tenang nggak usah panik. Ada kok solusinya kalau kalian mengikuti langkah berikut.

Cara Membatalkan Pesanan Zalora Yang Sudah Dibayar


Ada beberapa langkah untuk bisa melakukan proses pembatalan Zalora diantaranya:

1. Menghubungi Customer Service Zalora


Jika kita sudah terlanjur membeli namun berubah fikiran segeralah untuk menghubungi customer service Zalora sebelum barang dikirim. Nanti setelah dihubungi customer service Zalora akan melakukan pembatalan ( cancel order ) sehingga barang bisa langsung di ganti.

Tapi jika pembeli sudah mendapat pesan lewat email bahwa barang sudah dikirim maka prosesnya akan beda lagi.

Kalau seperti itu mungkin bisa menggunakan cara dibawah.

2. Melalui My Acaunt Website Zalora


Cara ini dilakukan jika barang sudah sampai atau masih dalam proses pengiriman. Jadi cara pembatalannya sebagai berikut:
  • Mengisi lembar permohonan pengembalian yang terdapat di website resmi Zalora. Untuk proses ini sebaiknya gunakan komputer atau laptop yang terhubung ke internet.
  • Setelah semua formulir penukaran selesai di isi dengan lengkap maka pembeli harus segera mengirimkan barang tersebut selambat lambatnya 5 hari dari waktu pembeliannya.

3. Cara Pengiriman Produk Zalora


Adapun langkah untuk pengiriman barang adalah:
  • Masukkan produk dalam kemasan plastik zalora.
  • Tempelkan juga slip pengembalian barang atau stiker di kemasan paling luar.
  • Produk yang di kembalikan harus tidak termasuk barang yang tidak bisa di tukar atau di kembalikan sesuai ketentuan Zalora.
  • Jika stiker rusak atau hilang maka pembeli bisa mengunduhnya di website Zalora.
  • Kalian bisa ke kantor pos untuk memperoleh layanan drop off paket Zalora atau bisa juga dikirimkan melalui jasa kurir yang nantinya biaya pengiriman akan di klaimkan pihak Zalora.
  • Atau kita tinggal menunggu kurir untuk mengambil barang pada tanggal yang telah ditentukan.
  • Kalian akan mendapatkan email pemberitahuan ketika barang sudah sampai di werehouse Zalora.
  • Barang yang sudah masuk akan dicek melalui Quality Control dan hanya produk yang lolos tes yang bisa mendapatkan pengembalian dana Zalora.
  • Sekali lagi kamu akan mendapat email tentang pengembalian dana zalora atau penukaran produk.
  • Transaksi selesai
Cara membatalkan pesanan di Zalora

Nah setelah membaca cara membatalkan pesanan Zalora tadi maka jangan ragu lagi untuk tetap menggunakan jasa olshop tersebut. Karena dengan begitu kalian nggak perlu capek capek belanja hingga ke luar negeri.

Sedikit tips untuk kalian yang ingin menggunakan online shop.

  • Pastikan barang sudah benar benar cocok sebelum di beli sehingga tidak sampai terjadi penyesalan dan pengembalian barang.
  • Teliti barang yang sudah sampai apakah memang benar benar sesuai dengan pesanan.
  • Jangan ragu untuk mengembalikan barang jika ada cacat dan tidak sesuai pesanan.
Saya rasa cukup sampai disini penjelasan tentang cara membatalkan pesanan di Zalora.

Sekian dan selamat beraktifitas.


0 Response to " Cukup Mudah Cara Membatalkan Pesanan Zalora Yang Sudah Dibayar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan TengahArtkel 2

Iklan Bawah Artikel