Bagaimana Cara Menghapus Akun Google di Hp Untuk Sementara dan Permanen

Memiliki sebuah Akun Google merupakan keistimewaan bagi kita. Karena dengan memiliki satu Akun Google saja kita bisa menggunakan beberapa layanan yang disediakan secara gratis.

Untuk menggunakan jejaring sosial seperti Facebook, Instagram dan yang lainnya kita hanya menggunakan akun yang sama. Belum lagi Youtube dan aplikasi yang disediakan Google yang lain..

Untuk itu banyak dari kita yang memiliki satu bahkan lebih. Apalagi sekarang ini sudah menjamur para pengguna Android yang memanfaatkan  Google sebagai sarana untuk menjelajah di internet.

Cara menghapus akun Google di hp

Tapi terkadang ada diantara kita yang memiliki lebih dari satu dan ingin menghapus salah satu. Atau ada juga dari mereka yang entah bosan, lupa sandi atau ingin ganti nama. Otomatis mereka akan mencari cara untuk menghapus akun lama mereka.

Lalu bagaimana cara hapus akun google di Android? Menghapus akun google tidaklah sulit dan hanya memerlukan beberapa langkah saja maka produk yang terhubung akan tidak berfungsi lagi. Seperti Gmail, Google dokumen, Play Store dan yang lainnya. Berikut penjelasannya:

Cara Menghapus Akun Google Di HP


Ada dua pilihan cara hapus akun Google di android yang pertama kita hanya menghapus sementara dan jika kita membutuhkannya lagi kita bisa memulihkannya. Dan yang kedua kita akan menghapusnya secara permanen sehingga kita nggak akan bisa lagi untuk mengoperasikan accaunt tersebut dan otomatis semua aplikasi yang terhubung juga nggak akan berfungsi.

1. Cara Hapus Akun Google Di Android Sementara


Cara keluar dari Gmail ini sifatnya hanya sementara karena jika anda ingin menggunakannya lagi anda tinggal melakukan pemulihan akun Google anda. Jadi anda bisa menggunakannya seperti semula.Berikut cara keluar dari Gmail:


  • Buka menu pengaturan Hp.
  • Pilih tab general atau umum kemudian tab accaunt.
  • Lalu pilih Google kemudian accaunt Gmail yang ingin di hapus.
  • Langkah selanjutnya pilih hapus accaunt dan lanjutkan prosesnya.

Cara menghapus akun Google di hp

Cara menghapus akun Google di hp

Cara menghapus akun Google di hp

Dan untuk pemulihan akun Google anda ikuti langkah berikut:


  • Buka setelan/pengaturan.
  • Pilih tambah akun.
  • Pilih Google.

Kemudian jika anda ingin akun yang lama maka pilih Yang sudah ada dan masukkan alamat email anda juga sandinya maka secara langsung akun anda kembali bisa digunakan.

2. Cara Hapus Akun Google Di Android Permanen


Sebelum kita hapus akun google permanen hendaknya kita memikirkanya dahulu agar dikemudian hari kita nggak menyesal. Pastikan jika kita memang benar benar sudah tidak membutuhkannya lagi. Dan jika sudah yakin silahkan coba cara hapus akun google permanen berikut:


  • Login ke accaunt yang akan dihapus.
  • Lalu buka halaman Https://www.google.com/setting gulir kebawah dan lihat Accaunt management/pengelolaan Akun Google.
  • Klik Delete Google Accaunt and data/Hapus data dan Akun Google.
  • Anda akan diminta lagi untuk login ke accaunt tersebut.
  • Centang pilihan yang ada seperti di bawah ini kemudian Hapus Akun.


Terakhir anda akan melihat halaman "Kami Sedih Melihat Anda Pergi" yang berisi informasi untuk memulihkannya kembali. Tapi itu sifatnya sementara jika anda yakin menghapusnya abaikan saja.

Begitu cara hapus akun google permanen dan saya ulang lagi bahwa pastikan anda sudah yakin untuk tidak menggunakannya lagi. Karena semua pesan yang akan dikirim oleh teman teman anda nggak akan lagi bisa dikirimkan dan anda juga sudah tidak bisa lagi untuk mengelolanya.

Itulah langkah langkah cara hapus akun gmail di android dan saya yakin sangat mudah silahkan anda mencobanya. Dan semoga apa yang saya berikan bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih

0 Response to "Bagaimana Cara Menghapus Akun Google di Hp Untuk Sementara dan Permanen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan TengahArtkel 2

Iklan Bawah Artikel