Jangan Bingung! Begini Cara Mengetahui Pin ATM BCA Yang Lupa

Lupa pin ATM BCA seakan membuat kita mati rasa. Dan itu juga akan menimpa siapa saja termasuk kita. Penyebab lupa pin ATM BCA bermacam macam. Entah itu karena terlalu memikirkan pekerjaan yang menumpuk, jarang bertransaksi menggunakan kartu ATM, nomor terlalu sulit dan lupa mencatat sewaktu mengganti nomor pin dan lain sebagainya.

Hal itu juga pernah saya alami sendiri. Jadi waktu itu habis ganti pin saya lupa untuk mencatat ataupun mengingatnya karena terlalu asik ngobrol sama temen.

Dan dampak dari lupa pin ATM BCA pun juga banyak sekali terutama bagi kita yang nggak pegang uang cash sama sekali. Itu pun akan membuat kita makin stres. Apalagi saat kita berbelanja dan hendak membayar tapi di dompet nggak ada uang sama sekali. Jalan satu satunya kan menggunakan kartu ATM.

Kemudian saat mengetikkan nomor pin selalu gagal. Dan jika sampai ketiga kalinya gagal maka secara otomatis kartu kita akan terblokir dan nggak akan bisa digunakan lagi.

Dan jika itu sudah terjadi sebaiknya kita langsung mengurus kartu kita yang telah di blokir tadi. Lalu bagaimana?....Apa kita harus buat kartu baru?.


Tentu hal ini yang akan membuat kita semakin cemas. Sudah lupa pin ATM kini ter blokir pula.

Untuk mengatasi masalah seperti ini mau nggak mau anda harus mengurus kartu tersebut. Itupun caranya sangat mudah tanpa harus membuat kartu baru.

Cara Mengetahui Pin ATM BCA Yang Lupa


Dan ada 2 cara mengetahui pin Atm BCA yang lupa / ATM BCA terblokir yg bisa anda lakukan yakni:

1. Cara Mengetahui Pin ATM BCA Melalui No Telp Halo BCA


Cara mengetahui pin ATM BCA yang lupa maupun terblokir bisa anda lakukan menggunakan ponsel tanpa harus datang ke kantor. Tapi sebelumnya siapkan dulu data yang dimiliki agar memudahkan kita menjawab jika ditanya oleh customer service. Dokumen yang perlu disiapkan antara lain:


  • Kartu ATM BCA terblokir.
  • Buku tabungan atau nomor rekening BCA.
  • KTP, Sim, Paspor maupun kartu identitas lainnya yang dimiliki.

Jika semua sudah siap maka hubungi no telp halo BCA berikut.


Jadi dengan begitu kita tinggal menjawab pertanyaan yang mereka ajukan. Selanjutnya pihak customer service akan mengurus sendiri tentang keluhan kita tadi. Itu pun nggak membutuhkan waktu lama cukup lima sampai sepuluh menit saja. Dengan cara menghubungi no telp halo BCA ini kita akan tetap bisa melanjutkan aktivitas kita sebagaimana mestinya.

2. Cara Mengetahui Pin ATM BCA Lewat Kantor Terdekat


Cara berikutnya anda bisa mendatangi kantor BCA terdekat yang ada di kota masing masing. Dan itu tidak perlu kantor pusat atau awal anda mencetak kartu karena lewat kantor cabang pun bisa dilakukan.

Dengan cara ini anda juga diwajibkan membawa dokumen antara lain:


  • Kartu ATM BCA terblokir.
  • Buku tabungan atau nomor rekening BCA.
  • KTP, Sim, Paspor maupun kartu identitas lainnya yang dimiliki.
  • Kartu keluarga.
  • Sejumlah uang ( jika itu diperlukan sebagai administrasi )

Disarankan siapkan juga fotocopy semuanya satu lembar.

Karena jika anda tidak melengkapi semua dokumen di atas maka pihak Cs nggak akan bisa memproses keluhan anda. Dan jika semua sudah terpenuhi anda tinggal mendatangi Cs. Bicarakan apa yang menjadi keluhan kalian dan kita tinggal menunggu proses.

Dengan cara yang kedua ini kemungkinan anda membutuhkan waktu yang lama tergantung jumlah antrian yang ada. Jadi sebaiknya anda sedikit bersabar.

Itulah sedikit tips bagaimana cara mengetahui pin ATM BCA yang lupa, ATM BCA terblokir. Semoga artikel ini bisa membantu menyelesaikan masalah anda.

Dan sedikit pesan yang saya berikan berikut supaya bisa dipahami agar suatu saat tidak mengalami lupa pin lagi apalagi terblokir.

Sering sering lah menggunakan kartu untuk bertransaksi.
Jangan terlalu sering mengganti pin karena akan lebih menyulitkan kita mengingatnya. Jika dirasa perlu cukup 3-4 bulan sekali saja
Tulis dan simpan ketika kita telah mengganti nomor pin.

Cukup itu saja yang dapat saya berikan sekian dan terima kasih

0 Response to "Jangan Bingung! Begini Cara Mengetahui Pin ATM BCA Yang Lupa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan TengahArtkel 2

Iklan Bawah Artikel