Inilah Cara Kirim Lamaran Kerja Lewat Email Supaya Diterima

Karena kemajuan teknologi pada saat ini sudah makin pesat, tak heran jika sekarang perusahaan memberikan lowongan pekerjaan secara online. Entah itu melalui media sosial maupun web dari perusahaan itu sendiri.
Cara kirim lamaran kerja lewat email

Dan dengan adanya lowongan dengan sistem online tersebut maka si pelamar atau para pencari kerja setidaknya harus mengirimkan lamaran kerja melalui emai yang dimiliki juga. Dan bagaimana menulis lamaran lewat email?


Cara Kirim Lamaran Kerja Lewat Email


Cara kirim lamaran kerja lewat email sangatlah mudah. Akan tetapi untuk dapat diterima atau tidaknya kalian di perusahaan yang kamu bidik tergantung dari bagaimana cara kalian menulis surat lamaran kerja. Karena setiap perusahaan memiliki kriteria yang berbeda pada calon karyawannya maka hal tersebut akan menjadi PR yang harus benar benar di perhatikan. Baik itu cara menulis maupun kemampuan apa yang kalian miliki.

Sebelum masuk cara bikin lamaran via online ada baiknya kalian mempelajari dahulu cara menulis lamaran kerja yang benar agar peluang diterimanya anda sebagai laryawan semakin besar.

Berikut yang harus kamu perhatikan dalam membuat lamaran lewat email:

1.Subyek Email


Sebelum mengirim lamaran pastikan kalian mengisi subyek email. Karena hal itu sangat penting sekali. Seperti halnya membuat lagu subyek email termasuk judul. Jadi tanpa adanya judul orang yang membaca tidak akan tahu apa tujuan kalian membuat email. Dan tentu mereka akan menganggap kalian kurang profesional.

2. Badan Email


Yang kedua yang harus dipahami adalah mengisi badab email. Hal ini mungkin sepele. Akan tetapi ini sangatlah penting lo sob. Jika kalian memang benar benar ingin diterima di perusahaan yang anda lamar maka isilah badan email ini dengan kata kata yang singkat jelas dan padat tentang siapa diri anda, apa tujuan anda untuk melamar pekerjaan dan juga berkas apa saja yg kalian sertakan.

3. Lampiran


Dalam hal lampiran ini adalah surat apa saja yang anda lampirkan. Dan sebaiknya gunakan format pdf dalam melampirkan berkasnya karena dengan pdf maka akan lebis terasa ringan. Jika anda melampirkan berkas yang lebih banyak maka sebaiknya jadikan satu lalu di kompres sehingga tidak berat saat mengirim.

4. Alamat Email


Cantumkan alamat email yang baik dengan menggunakan nama anda yg sebenarnya. Karena jika kamu menggunakan nama samaran maka perusahaan akan beefikir bahwa kamu tidak proresional.

Nah dari cara menulis lamaran lewat email tersebut sangat berpengaruh sekali terhadap kualitas surat lamaran kamu. Dan tentu perusahaan akan mempertimbangkannya.

Cara kirim lamaran kerja lewat email


Selanjutnya jika sudah paham maka saatnya untuk membuat surat lamaran lalu mengirimkannya lewat email. Dan siapkan dahulu berkas yang ada seperti:

1. Surat lamaran kerja
2. Daftar Riwayat Pekerjaan ( CV)
3. Scan Ijazah
4. Scan Sertifikat
5. Scan KTP
6. Pas photo
7. Surat keterangan lain tergantung dari apa yang diminta perusahaaan

Setelah sudah selesai dan mengirimkan kalian tinggal menunggu balasan dari perusahaan tersebut. Kalian juga dapat memberilan contoh surat lamaran kerja lewat email ini kepada teman atau saudara yang sama sama sedang mencari kerja. Enak kan kalau bisa keterima bareng. Kan bisa sekalian berangkat sama sama.

Nah itu saja tips tentang cara membuat lamaran kerja lewat email. Dan semoga saja kamu bisa cepat diterima.

Dan saran saya buatlah lamaran lebih dari 1 supaya tambah banyak peluang yang akan di dapat. Tetap semangat dan semoga berhasil

0 Response to "Inilah Cara Kirim Lamaran Kerja Lewat Email Supaya Diterima"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan TengahArtkel 2

Iklan Bawah Artikel